Kompas.com - 13/06/2016, 21:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Merawat kulit dengan alpukat, tak perlu selalu dilakukan di salon kecantikan. Anda bisa mencoba membuat masker sendiri di rumah.

Satu lagi alasan untuk mencintai alpukat: masker alpukat bersifat melembutkan, membersihkan dan melembabkan kulit kering Anda. Selain itu, masker alpukat juga memiliki kelebihan lain, yaitu:

1. Bebas dari bahan kimia dan bahan-bahan sintetis yang dapat membuat kulit sensitif menjadi alergi dan iritasi.

2. Masker alpukat baik untukmereka yang kulit yang rawan berjerawat dan sensitif.

3. Masker alpukat dapat mencapai lapisan dalam kulit untuk memberikan elastisitas bahkan untuk kulit yang sangat kering.

4. Alpukat dapat memperlambat proses penuaan.

5. Mudah dan murah, bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket yang terdekat dengan Anda.


Cara Membuat Masker Alpukat

Sediakan alpukat dan madu (madu bisa diganti dengan yogurt atau oatmeal plain). Keduanya bertindak sebagai pelembab alami yang cocok untuk kulit wajah orang dewasa, kulit keriput,sensitif, kering dan lain sebagainya.

Ambil satu buah alpukat segar yang sudah matang, pisahkan dari kulit dan bijinya, taruh ke dalam mangkuk dan hancurkan. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk bersama-sama hingga membentuk pasta. Anda bisa menambahkan sedikit air dingin jika masker dirasa terlalu kental.

Oleskan merata ke kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan wajah Anda dengan handuk lembut yang bersih.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.