Mitos dan Fakta Tentang Payudara Kendur

Kompas.com - 16/07/2016, 19:19 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Wanita mana yang ingin payudaranya kendur? Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga bagian tubuh yang satu ini tetap kencang.

Suka atau tidak, tubuh manusia akan berubah seiring bertambahnya usia. Termasuk payudara yang akan kehilangan kepadatannya alias mengendur.

Payudara mengendur artinya bentuknya pun turut berubah. Kondisi ini bisa membuat si pemilik merasa tak percaya diri dan mulai melakukan berbagai upaya untuk mencegah payudaranya kendur.

Berbagai upaya tersebut kadang dilakukan tanpa bukti ilmiah. Hanya berdasar ucapan dari orang yang dianggap sukses mempertahankan kepadatan payudaranya.

Dr. Foued Hamza, ahli bedah kecantikan dari Queen Anne Street Medical Centre di London, Inggris mengatakan bahwa hal itu sangat bisa dimengerti. Wanita cenderung mencari solusi untuk mengurangi efek mengendurnya payudara.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Dr. Hamza membagikan pengalamannya tentang mitos dan fakta upaya alami yang kerap dilakukan para wanita untuk mencegah payudara kendur.

Payudara kendur tak bisa dicegah

Ini jelas mitos. Dr. Hamza berpendapat kalau payudara kendur bisa dicegah.

“Syaratnya, Anda harus dalam kondisi sehat, pola makan sehat, rutin olahraga, menghindari paparan langsung sinar UV, dan tidak merokok atau terpapar asap rokok,” jelas Dr. Hamza.

Yo-yo diet turut berpengaruh. Kulit di sekitar payudara jadi mengendur dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Halaman:

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X