Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membentuk Wajah Awet Muda Tanpa Terlihat Palsu

Kompas.com - 01/08/2024, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Memperbaiki penampilan tak melulu tentang meraih kulit yang kencang, bentuk pipi yang tirus, atau hidung mancung, tapi hasilnya membuat kita seperti orang lain. Setiap orang bisa tampil awet muda dan lebih percaya diri tanpa kehilangan ciri khas masing-masing.

Melakukan prosedur kecantikan dengan hasil tampilan wajah yang tidak terlihat palsu dan berlebihan saat ini paling banyak dicari.

Untuk mendapatkannya, klinik Miracle meluncurkan Miracle AI (architectural intelligence), sebuah pendekatan berbasis prinsip arsitektural, yang merupakan teknik kunci untuk pembentukan wajah.

"Klinik Miracle dengan pengalamannya selama 28 tahun menangani kasus estetika wajah terus mengembangkan teknik-teknik kunci untuk perawatan pembentukan wajah," kata Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Indonesia, Christeven Mergonoto.

Seperti halnya prinsip arsitektural dalam pembuatan konstruksi bangunan yang menggabungkan seni dan ilmu, demkian pula halnya dengan pembentukan wajah.

Baca juga: Apakah Merokok Mengakibatkan Penuaan Dini pada Kulit? Ini Ulasannya...

Perubahan penampilan aktor Tora Sudiro setelah menjalani program Miracle-AI untuk pembentukan wajahnya lebih awet muda.Dok Miracle Aesthetic Clinic Perubahan penampilan aktor Tora Sudiro setelah menjalani program Miracle-AI untuk pembentukan wajahnya lebih awet muda.

Menurut penjelasan dokter estetika Dewita Kamaruddin, pembentukan wajah dilakukan dengan presisi untuk memastikan bahwa setiap pilar dan fondasi bekerja optimal.

"Teknik AI kami rancang untuk menciptakan bentuk wajah yang presisi dan natural, selaras dengan karateristik wajah Indonesia," katanya.

Hal tersebut dilakukan dengan menganalisis struktur bentuk tulang wajah. Setiap individu memiliki ukuran dan skala berbeda, yang membuat bentuk wajah tiap orang unik.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Awet Muda Seiring Bertambahnya Usia

Tahap selanjutnya adalah analisa bentuk wajah secara tiga dimensi untuk melihat proporsi wajah dan tiap feature-nya. Dokter juga akan menilai pergerakan wajah dan mimik, termasuk volume jaringan, agar hasil pembentukan terlihat seimbang dari berbagai sudut.

Dari teknik Miracle-AI ini kemudian dilakukan correct aging untuk memperbaiki penampilan yang menurun seiring usia.

Jika teknik ini dilakukan dengan kalkulasi yang tepat, teknik ini justru dapat menahan laju penuaan, mengoreksi ketidaksimetrisan pada wajah, dan menyempurnakan bentuk wajah.

Perawatan tersebut dilakukan kepada lima artis yaitu Tora Sudiro, Mieke Amalia, Dona Agnesia, Darius Sinathrya, dan Philips Kwok, dengan permasalahan masing-masing. Penampilan mereka saat ini terlihat lebih segar tapi tidak berubah berlebihan.

"Sekarang lebih pede karena pipi enggak gelambir," ujar Tora yang mengaku puas dengan hasilnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau