Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eminem Baik Untuk Bayi

Kompas.com - 31/01/2008, 10:44 WIB

Laporan Wartawan Kompas : Kris R Mada

SURABAYA, KAMIS  -Ternyata, salah satu lagu rap yang dibawakan rapper kulit putih Eminem baik untuk perkembangan otak bayi. Frekuensi nada pada lagu itu bisa menambah sel hidup pada otak bayi sebanyak 4 persen.

Dokter Obstetri dan Ginekologi Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Soetomo Surabaya, Hermanto Tri, mengatakan bahwa lagu itu berjudul  Lose Your Self. Pemanfaatan lagu itu sebagai perangsang pertumbuhan sel otak bayi sudah diteliti para ahli di beberapa negara maju. “Di sini, sedang dicoba dampaknya,” ujarnya di Surabaya, Kamis (31/1).

Memang hanya 4 persen sel otak bayi bisa dirangsang untuk terus berkembang dengan lagu itu. Tetapi, bayi memiliki sekitar 100 miliar sel lebih. “Artinya 4 persen itu sudah cukup untuk membuat anak anda lebih cerdas,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com