Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarapan Bikin Anak-anak Lebih Langsing

Kompas.com - 24/11/2009, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Sarapan sebelum pergi ke sekolah tidak hanya membuat anak-anak memulai aktivitasnya di sekolah dengan baik, tapi juga cenderung membuat anak-anak lebih langsing.

Sebuah penelitian seperti termuat dalam situs advantagediets menyebutkan bahwa anak-anak dan remaja yang melewatkan sarapan memiliki indeks massa tubuh (Body Mass Index disingkat BMI) yang tinggi. Anak-anak yang selalu sarapan memiliki BMI lebih rendah dari 18.7, sedangkan BMI anak-anak yang tidak sarapan sekitar 21.2.

Lebih dari itu, anak-anak yang sarapan, setidaknya dengan makan sereal atau buah,  terbukti  mengkonsumsi lemak lebih rendah dan makan lebih banyak serat dibanding yang tidak sarapan. Anak-anak dan remaja yang tidak melewatkan sarapan cenderung mempunyai pola makan dan berat badan yang lebih sehat. @ diy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com