Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2014, 16:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


KOMPAS.com -- Berolahraga secara rutin ternyata bukan hanya berdampak pada kebugaran tubuh dan angka timbangan. Olahraga juga berdampak positif pada pekerjaan Anda sehari-hari. Ini detailnya:

- Lebih kreatif
Sulit menemukan ide-ide segar untuk penulisan proposal? Mengapa tidak berjalan-jalan dulu sebentar di sela rutinitas pekerjaan. Studi yang dimuat dalam Journal of Experimental Psychology menyebutkan, berjalan kaki sejenak di sela pekerjaan bisa meingkatkan kreativitas. Karena itu, jangan terlena oleh pekerjaan yang mengharuskan Anda hanya duduk diam sepanjang hari. Bergeraklah!

- Menenangkan saraf
Merasa tegang dan cemas menjelang presentasi yang harus dilakukan hari ini? Cobalah lakukan yoga selama 20 menit pada pagi hari. Penelitian menunjukkan, melakukan yoga akan mengurangi rasa cemas dibandingkan melakukan olahraga treadmil selama 20 menit.

- Menjaga keseimbangan
Banyak orang yang tidak menyukai pekerjaannya atau merasa tak cocok dengan atasan, tetapi tak punya pilihan lain. Kondisi tersebut bisa membuat Anda jadi malas dan menurunkan produktivitas. Raih kembali keseimbangan dalam hidup Anda, salah satunya dengan berolahraga.

Olahraga bisa menstimulasi hormon tertentu di otak yang bisa menyebabkan kita merasa rileks dan bahagia. Orang yang rutin olahraga juga diketahui lebih mampu menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com