Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergairah Kalau Melihat Kelamin

Kompas.com - 07/12/2011, 14:38 WIB

TANYA :

Dok, saya akan mudah dan selalu bersemangat berhubungan seksual apabila melihat dan memperhatikan dulu milik perempuan yang selalu disembunyikan ini, sehingga membuat dia risih. Bagaimana menurut pandangan dokter, apakah kebiasaan ini baik atau buruk.?

Kalau memang buruk bagaimana cara menghilangkannya? Karena kalau tidak boleh saya sering berani membatalkan hubungan seksual ini. Atas jawab dan penjelasan dokter saya sampaikan terima kasih.

(Robyan, 43, Semarang)
 
JAWAB :

Kelamin merupakan salah satu bagian peka rangsangan, baik bagi pemiliknya maupun lawan jenisnya. Maka, mudah dimengerti kalau bagian tubuh peka rangsangan dapat membangkitkan gairah seksual dan bangkitan seksual, baik bagi pemiliknya maupun bagi lawan jenisnya.

Jadi kalau Anda mudah terangsang ketika mengamati atau melihat kelamin perempuan, itu normal dan wajar saja. Sama halnya kalau perempuan senang atau terangsang ketika melihat kelamin pria.

Karena itu, banyak orang senang melakukan rangsangan pada kelamin pasangannya sebelum melakukan hubungan seksual. Berarti apa yang Anda lakukan bukan sesuatu yang buruk. Tetapi perlu diperhatikan agar pasangan Anda tidak merasa terganggu dan juga menikmati dengan apa yang Anda lakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com