Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2014, 18:38 WIB

KOMPAS.com - Menjaga berat badan tetap ideal bukan hanya menyehatkan tapi juga bisa membuat hidup lebih bahagia. Bagaimana tidak, bertambahnya jarum timbangan ternyata bisa menurunkan gairah dan kepuasan seksual.

Berbagai penelitian telah menyebutkan kaitan antara berat badan dan kepuasan seksual. Berat badan berlebih akan memperburuk sirkulasi dan berkurangnya kadar kolesterol, kedua hal ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu, obesitas juga akan memicu diabetes tipe dua, salah satu faktor lain terjadinya impotensi.

Kabar baiknya, menurunkan berat badan, bahkan dalam jumlah sedang, bisa mengembalikan fungsi seksual. Faktanya, pria obesitas yang menurunkan berat badannya sekitar 5-10 peren dari berat semula mengaku gairah seksualnya kembali berkobar.

Bukan cuma pria yang menikmati manfaat seksual dari penurunan berat badan. Wanita dengan berat badan berlebih yang melakukan operasi pelangsingan dengan membuang sebagian perutnya juga mengaku kehidupan seksualnya lebih baik.

Para wanita tersebut mengaku, setelah lebih langsing kini merasa hasratnya meningkat, demikian juga dengan lubrikasi dan sensasi dari stimulasi yang diberikan. Kadar hormon mereka juga meningkat, hal ini tentu penting bagi wanita yang ingin segera hamil.

Penurunan berat badan juga akan memperbaiki sirkulasi tubuh, termasuk di area genital sehingga sensasi dan rangsangan dirasakan lebih hebat. Berat badan yang berkurang juga berarti badan lebih lincah bergerak sehingga lebih nyaman di tempat tidur.

Secara emosional, berat badan berkurang juga membuat kita lebih percaya diri sehingga merasa lebih menarik di mata pasangan. Hal ini tentu akan meningkatkan libido. Makin sering Anda bercinta, makin besar pula keinginan untuk mengulanginya lagi sehingga kehidupan seksual pun lebih memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com