Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2015, 13:06 WIB
KOMPAS.com — Siapa yang tidak menginginkan perut lebih rata? Untuk memperolehnya, bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat dan lezat berikut ini. Inilah 5 makanan untuk perut lebih rata:

Yoghurt Yunani
Menurut studi tahun 2009 yang dipublikasikan pada Journal of Nutrition, protein sangat baik untuk menjaga berat badan karena pencernaannya lebih lama sehingga kita kenyang lebih lama dan beberapa kalori bisa terbakar. Yoghurt Yunani rendah lemak mengandung protein dan bakteri probiotik lebih banyak dibanding yoghurt biasa. Protein dan bakteri tersebut membantu menyerap nutrisi lebih banyak dan juga melancarkan pencernaan.

Lemak ikan
Salmon, kembung, dan tuna merupakan ikan yang kaya protein dan omega 3, menjadi kombinasi baik untuk meningkatkan rasa kenyang dan menghancurkan lemak sehingga mendukung program penurunan berat badan. Studi yang dipublikasikan pada International Journal of Obesity menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi tiga porsi lima ons salmon per minggu sebagai bagian dari diet rendah kalori, berat badannya turun hingga 2,2 pounds dibanding mereka yang tidak menambahkan ikan dalam dietnya.

Apel
Salah satu dari 5 makanan untuk perut lebih rata adalah apel. Buah ini mengandung serat unik bernama pectin yang mengembangkan bakteri usus sehat yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Pectin juga menyerap air saat melewati sistem pencernaan sehingga meredam rasa lapar.

Telur
Putih telur dapat membantu kita memiliki perut rata karena mengandung protein yang tinggi, penting untuk membangun dan mempertahankan otot perut yang sehat dan kuat. Tubuh tidak dapat memproduksi asam amino tertentu sehingga sangat penting untuk mendapatkan protein lengkap dari sumber makanan berkualitas seperti telur.

Berry
Dibandingkan buah-buahan lainnya, berry memiliki kandungan gula yang rendah tetapi kaya serat. Jadi, satu gelas berry bisa mengenyangkan perut walaupun mengandung sedikit kalori. Plus, semua serat itu bisa membantu menghilangkan perut kembung karena menjaga sistem pencernaan dengan baik.

Itulah 5 makanan agar perut lebih rata. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com