Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2016, 21:15 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Para periset dari University of California dan University of New Mexico menyediakan 33 jenis ukuran model penis 3D terbuat dari plastik biru tanpa bau untuk dipilih para wanita. Diwarnai biru agar meminimalkan warna ras untuk dipilih. Total terdapat 75 wanita usia 18 sampai 65 yang berpartisipasi dalam studi ini.

Ketika diminta memilih model yang mewakili ukuran penis pilihan untuk pasangan jangka panjang, respon rata-rata adalah panjang 16 cm dan lingkar sekitar 12,2 cm. Untuk pengalaman seksual sesekali, penis plastik rata-rata yang dipilih sedikit lebih panjang, panjang 16,3 cm dan lingkar 12,7 cm.

Studi-studi sebelumnya memberi wanita penis 2D. Studi baru ini menjadi yang pertama memberikan bukti keras penis ideal menurut wanita yang sedikit lebih besar dari rata-rata ukuran penis.

Para wanita dalam studi tersebut memilih penis yang rata-rata lebih besar daripada yang tersedia. Rata-rata penis membesar dengan panjang 13,1 cm dan lingkar 11,7 cm. Begitu menurut analisis global terhadap 15.000 penis yang diterbitkan tahun lalu.

Ahli Psikofisiologi Seksual Dr Nicole Prause dan tim penelitinya pun memberi wanita kuesioner mengenai pengalaman-pengalaman seksual sebelumnya. Respon mereka mengungkapkan menjumpai ukuran yang bervariasi, mulai dari lima sampai 20 cm.

Beberapa wanita pun mengatakan, memutuskan hubungan karena ukuran penis pasangan. Sekitar tujuh persen wanita mengatakan karena ukuran yang "terlalu besar" dan 20 persen menyebutkan ukuran yang "terlalu kecil".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com