Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julie Estelle, Ngeri Keropos Tulang

Kompas.com - 24/01/2008, 15:41 WIB

JAKARTA, KAMIS - Walau terbilang masih sangat belia, artis dan model cantik Julie Estelle sudah punya perencanaan matang menghadapi masa tuanya nanti. Perencanaan itu bukanlah semata soal materi atau kehidupan kariernya, tetapi juga menyangkut kesehatan tubuh terutama tulang.

Ditemui di sela-sela acara peluncuran sebuah produk susu kalsium di kawasan Pondok Indah Jakarta, Kamis (24/1), Julie mengaku bahwa dirinya kini lebih peduli soal kesehatan tulang karena khawatir akan menderita keropos tulang atau patah tulang.

"Alangkah bahagianya jika bisa menjaga tulang sejak usia muda. Ngeri saja kalau sampai mengalami patah tulang atau keropos tulang di saat usia senja. Keropos tulang juga ternyata sekarang ternyata bukan hanya milik kaum tua saja, tetapi remaja juga ada," ungkap gadis kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 ini.

Awalnya, lanjut Julie, ia tidak begitu concern dengan berbagai hal berkaitan dengan kesehatan tulang. Namun seiring dengan meningkatnya kasus penyakit keropos tulang atau osteoporosis di Indonesia, ia mulai tergerak untuk mencari tahu dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tulang.  Kepedulian itu kini telah ditunjukkan Julie dengan melibatkan diri dalam Gabungan Artis Peduli Osteoporosis.

Untuk menghindari apa yang ditakutkannya, artis yang membintangi sejumlah film horor seperti Kuntilanak3 ini sekarang rajin membiasakan diri menabung kalsium. Ia juga melakukan aktivitas-aktiivitas sehat yang mendukung kesehatan tulang. 

"Saya kini rajin beraktivitas dan tetap olahraga fitness. Dari kecil saya juga rajin meminum susu dan memelihara asupan vitamin D termasuk berusaha untuk terekspos sinar matahari. Tak lupa juga berusaha untuk selalu makan dengan gizi seimbang, walaupun sibuk di tengah kegiatan syuting," ujar gadis yang kini tengah sibuk persiapan membintangi sebuah film komedi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com