Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Karya Seni, Bantu Cegah Kanker Serviks

Kompas.com - 29/01/2008, 12:13 WIB

JAKARTA, SELASA - Kalau tergolong perempuan berpunya, peduli untuk menolong sesama, sekaligus mencintai seni, ada baiknya anda datang ke Pameran Karya Seni oleh Seniman Perempuan Indonesia Untukmu Perempuan Indonesia. Tiga hal baik pada diri anda itu bisa anda wujudkan menjadi sesuatu yang berguna lewat event tersebut. 

Untukmu Perempuan Indonesia akan memamerkan 81 karya seni, dari seni lukis hingga seni instalasi, yang dibikin oleh 40 perempuan Indonesia yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Pameran yang diadakan di Gedung Arsip Nasional Indonesia, Jakarta, oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) itu akan dibuka untuk umum pada 31 Januari-9 Februari 2008.

Pameran tersebut merupakan bagian dari kampanye YKI Bantu Cegah Kanker Serviks Sekarang!, yang didukung oleh PT Merck Sharp & Dohme serta melibatkan Ira Wibowo, Dewi Gita, dan Sandrina Malakiano sebagai duta-duta kampanye itu. Diterangkan kepada kompas.com oleh pihak perusahaan PR Golin Harris di Indonesia, yang mengelola kampanye tersebut, pameran itu juga merupakan kegiatan penggalangan dana untuk kepentingan program advokasi, edukasi, prevensi, deteksi dini, dan medikasi kanker serviks yang akan diselenggarakan oleh YKI di seluruh Indonesia.

Penggalangan dana itu, terang Sari Soegondo, Senior Associate dari Golin Harris di Indonesia, dilakukan dengan cara menjual karya-karya seni tersebut dalam sesi khusus selama pameran. Lanjutnya, sebagian dari hasil penjualan karya-karya seni itu akan disumbang untuk kepentingan program berkenaan dengan pencegahan kanker serviks yang diadakan oleh YKI tersebut.

Terangnya lagi, hasil yang diperoleh dari penjualan karya-karya seni itu akan diumumkan pada Maret mendatang di Jakarta dalam sebuah acara dengan gala dinner dan peragaan kebaya karya Ghea Panggabean. Kebaya dan aksesori Ghea tersebut akan dijual juga dalam rangka penggalangan dana untuk program yang sama.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com