Memutihkan Gigi Sambil Mengunyah

Kompas.com - 04/07/2008, 13:24 WIB
Editor

Gigi yang sehat dan putih tentu akan meningkatkan rasa percaya diri. Tak perlu mahal-mahal menghabiskan uang untuk memutihkan gigi, karena dr.Jonathan B.Levine (aesthetic dentist, langganan pesohor Hollywood), memberi tahu rahasia pemutih gigi alami. Murah, tanpa proses yang rumit, bahkan tak butuh sikat.

Anda mungkin tahu kalau ada beberapa minuman yang berperan dalam perubahan warna gigi, yakni kopi, teh, atau alhokol. Tapi kita bisa mencegah perubahan warna gigi (diskolorasi) dengan makanan tertentu, yakni apel, seledri, wortel, bayam, brokoli dan selada. Zat-zat yang terkandung dalam makanan tersebut akan membuat noda terkelupas seketika sebelum molekul noda menempel lebih dalam di permukaan gigi.

Tetapi, makanan-makanan tersebut hanya mampu memutihkan gigi yang disebabkan oleh faktor luar tubuh yang langsung bersentuhan dengan gigi, seperti minuman, makanan, rokok, atau alkohol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.