Andien Pilih Muay Thai dan Pilates

Kompas.com - 09/09/2010, 11:26 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjaga berat, bentuk, dan stamina tubuhnya, Andien (25) memilih senam Pilates dan beladiri Thailand Muay Thai.

Penyanyi lagu "Moving On" ini mengaku mulai menjalani Muay Thai pada Februari tahun ini dan Pilates tiga bulan yang lalu.      

Pemilik nama lahir Andini Aisyah ini mengaku awalnya kelelahan mengikuti kedua olahraga tersebut. "Awalnya sih memang capek, tapi sekarang terlihat efeknya, orang-orang pada bilang mukaku lebih cerah dan badanku lebih bagus," tutur Andien, yang sejak tahun lalu telah mengurangi mengonsumsi karbohidrat.

Andien, yang mengaku jarang--bisa enam bulan sekali--ke salon, kini merasakan hasil yang berarti akibat olahraga Muay Thai dan Pilates yang dilakukannya dua kali seminggu itu. "Di Java Jazz (2010), aku nyanyi 12 lagu enggak pakai jeda, tapi aku enggak ngerasa capek," tuturnya lagi.

Ada lagi efek lain yang dirasa olehnya. "Efek lainnya, kalau aku dijahili sama teman cowokku, aku langsung refleks. Kadang nendang bahkan sampai nyikut. Beberapa temanku sudah jadi korban kok," ceritanya sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.