Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gonzales Itu Pahlawan

Kompas.com - 19/12/2010, 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional indonesia, Cristian Gonzales, dinilai sejumlah suporter sebagai orang paling berjasa membawa tim "Garuda" ke final Piala AFF 2010. Pasalnya, Gonzalez adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol-gol kemenangan Indonesia atas Filipina pada semifinal.

Laga semifinal Indonesia-Filipina digelar dua kali, di Gelora Bung Karno, yaitu pada 16 dan 19 Desember. Pada dua kesempatan itu, Gonzales selalu mencetak gol, sehingga Indonesia lolos dengan keunggulan agregat 2-0.

"Bagi saya, Gonzales itu pahlawan buat Indonesia, walaupun cuma menang satu kosong, saya puas dengan penampilan dia bersama Indonesia," kata seorang suporter, Hari (34) usai laga semifinal kedua.

"Walaupun dia bermain untuk Persib Bandung, tapi melihat permainan dia (Gonzales) untuk Indonesia, saya mendukungnya habis-habisan," kata salah seorang suporter.

Di babak final, Indonesia akan bertemu Malaysia. Pertandingan akan dilakukan dengan sistem kandang-tandang. Indonesia akan melakoni laga tandang pada 26 Desember dan menjadi tuan rumah pada 29 Desember.Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada laga Final Piala AFF 2010. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com