Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Debus yang Segar Merangsang

Kompas.com - 25/04/2011, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Menyusuri Jalan Braga, Bandung memang seru, melihat bangunan kuno, jalan setapak yang bersih, dan banyak penjual lukisan sepanjang jalan ini. Tapi sekarang Jalan Braga ramainya luar biasa. Begitu pula dengan Bebek Garang yang ada di Jalan Braga ini, tidak kalah ramainya. Segar dan merangsang, itulah kepanjangan dari Garang, he-he... seru ya namanya.

Perjalanan kami ke Bandung kali ini memang sengaja menuju ke Jalan Braga untuk mencoba Bebek Garang milik Pak Ali Bagus Antra dan Bapak Hanry. Rumah makan Bebek Garang yang pertama sebenarnya terletak di Jalan Sulanjana nomor 19 Bandung, nah yang di Braga ini adalah yang kedua, sudah sekitar satu tahun yang lalu mereka membukanya di Jalan Braga. Memang tempat yang sangat strategis disini, selalu ramai dilintasi wisatawan lokal dan asing. Sewaktu kami disitu saja pengunjungnya selalu silih berganti.

Menu paling favorit disini adalah Bebek Debus dan Bebek Kagok Negro yang bisa dibakar atau pun di goreng. Kami pun pesan kedua menu tersebut, plus Sosis Barbeque, Risoles Asap, dan Kol Goreng. Gara-gara melihat tetangga meja sebelah sedang asyik menikmati bebek, saya jadi tidak sabar untuk segera menyantap si bebek. Memang harus sedikit bersabar, karena disini ramai sekali.

Akhirnya menu kami datang juga, si Bebek Debus yang memang terlihat segar dan merangsang lidah he-he... Bebek Debus dimasak dengan cara dibakar dan diberi bumbu pedas. Ini rasanya bener-bener enak lho, bumbunya meresap sampai dalam. Pedas dan lezat!! Daging bebeknya pun sangat empuk. Saya sampai ingin menambah satu lagi bebek Debusnya, habis enak banget sih.

Nah kalau Bebek Kagok Negro adalah bebek bumbu kecap yang diracik khusus dengan paduan rempah, sehingga terasa manis dan gurih. Yang ini bisa digoreng atau dibakar. Kami pilih bebek negro yang digoreng. Yup, rasanya memang sangat meresap sampai kedalamnya. Cobain deh cocol dengan sambalnya yang pedas itu, behh.. mantap rasanya he-he... Asli, rasa bebek garang memang bener-bener mantap, segar dan merangsang lidah.

Bebek Garang juga baru mengeluarkan menu baru seperti bebek lada hitam dan bebek america. Next time kami ingin mencobanya.

Sosis barbeque nya juga enak lho, sosis yang lezat di padukan dengan saos barbeque yang tasty .. Yummy banget rasanya. Risoles asapnya juga enak. Bahkan sampai Kol Gorengnya pun enak.

Asyik, benar-benar makan siang yang asyik dan mantap. Rasa bumbunya mantap, tidak nanggung. Tidak heran kalau sekarang mereka juga sudah membuka cabang lagi di daerah Cimahi. Sangat layak sekali untuk Anda coba. Sukses terus Bebek Garang, kapan nih mau buka cabang di Jakarta? (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com