Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2012, 18:38 WIB

KOMPAS.com - Selain pilihan busananya, rambut adalah bagian lain dari Kate Middleton yang selalu dikagumi penggemarnya. Rambutnya yang tebal kecoklatan dan gaya blow dry-nya yang memesona membuat banyak perempuan menginginkannya. Seminggu ini, rambut Kate kembali menjadi pembicaraan. Padahal, itu hanya karena itu ia sedikit memangkas bagian depan rambutnya membentuk poni samping yang ber-layer.

Gaya rambut bergaya '70-an itu dipamerkannya ketika hadir untuk membuka pameran Treasures di Natural History Museum, London, Selasa (27/11/2012) lalu. Secara keseluruhan rambutnya juga sedikit dipendekkan, lalu warna rambutnya juga terlihat lebih gelap daripada biasanya. Gaya rambutnya ini diduga merupakan hasil kerja penata rambut dari Sloane Square, Richard Ward.

Rambut Kate tidak hanya disukai para penggemarnya, tetapi juga beberapa pakar rambut. Layer baru di sekitar wajah akan membuat Kate memiliki gaya yang berbeda-beda, begitu komentar direktur kreatif Aveda Hair Institute, Michael Lendon.

"Menurut saya ini bisa menjadi awal dari beberapa trik Kate untuk tatanan rambutnya. Kesannya bisa lebih glamor karena layer yang lebih pendek bisa menghasilkan styling untuk updo yang lebih menyenangkan. Tak bisa diragukan lagi, perubahan ringan pada rambut panjangnya yang khas itu pasti akan jadi hit," katanya.

Lucunya, Kate sendiri awalnya tidak yakin dengan tatanan rambut barunya. Beberapa hari kemudian, saat mengunjungi berbagai tempat di Cambridge bersama Pangeran William, seorang warga sempat memuji rambutnya.

"Aku bilang, aku suka rambut barunya," tutur Joanne Baldwin, yang sempat bertemu muka dengan The Duchess of Cambridge ini. "Tapi ia bilang, 'Saya nggak yakin. Hari ini agak berangin'. Kujawab, 'Jangan khawatir. Rambut Anda terlihat indah'," lanjut Joanne (senangnya, bisa ngobrol akrab dengan istri pangeran seperti ini...).

Ternyata, bukan hanya Joanne Baldwin yang menyukai gaya rambut sang putri. Menurut sebuah jajak pendapat yang diadakan oleh Cupid.com, 66 persen pria mengaku menyukai rambut Kate, dan 67 persen perempuan juga mengacungkan jempolnya. Namun, sepertiga dari responden yang mengikuti survei mengatakan mereka lebih suka dengan gaya rambut Kate yang lama.

Di Amerika, respons para pengagum Kate bahkan lebih meriah. Sejumlah salon terkemuka di New York City dilaporkan menerima gelombang permintaan untuk "Poni Kate Middleton". Banyak di antara perempuan yang mendatangi salon-salon itu sambil membawa foto Kate.

Pendiri salon Yarok Hair, Mordechai Alvow, yang punya beberapa klien papan atas seperti Melania dan Ivanka Trump, mengaku teleponnya terus berdering semenjak Kate tampil pertama kali dengan poni panjangnya.

"Sudah ada permintaan luar biasa untuk poni panjang. Para desainer telah menunjukkan banyak gaya retro '70-an, dan (model rambut Kate) ini cocok," katanya.

Menurut Anda, apakah Kate lebih cocok memakai poni atau tidak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com