Kompas.com - 09/11/2013, 10:01 WIB
EditorWardah Fajri
Tanya:
Dok, tiga bulan lalu istri saya keguguran dengan usia kandungan dua bulan. Kondisi istri saya sekarang baik fisik maupun mental, sehat tidak ada keluhan apa-apa dan kondisi rahim sudah bersih tanpa kuret. Yang ingin saya tanyakan adalah kapan kami boleh mempunyai anak lagi?
Tono, 23, Banyumas

Jawab:
Pak Tono Yth.
Pasca keguguran, apalagi tidak dikuret, kemudian sudah haid teratur, menandakan organ kandungannya sudah berfungsi normal. Silahkan segera hamil. Yang penting adalah Anda mengerti kenapa terjadi proses keguguran. Kalau bisa jangan terjadi lagi pada kehamilan berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.