Kompas.com - 17/11/2014, 18:30 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Hari Diabetes yang jatuh pada tanggal 14 November adalah hari di mana masyarakat diajak terlibat aktif untuk meningkatkan kesadaran diabetes. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Hands4Diabetes yang diakan oleh PT.Nutrifood Indonesia.

Bekerja sama dengan komunitas Sobat Diabetes, kegiatan Hands4Diabetes yang diadakan pada 16 November 2014 di area bebas kendaraan Thamrin antara lain edukasi diabetes, pemeriksaan gula darah, serta donasi kepada penderita diabetes dengan melakukan cap tangan aksi solidaritas.

"Kami ingin menginspirasi masyarakat luas, khususnya kaum muda akan pentingnya mencegah penyakit diabetes sedini mungkin dengan menjalankan pola hidup yang sehat," kata Noviana Halim, brand manager Tropicana Slim dalam siaran persnya.

Selain di Jakarta, kegiatan Hands4Diabetes juga dilaksanakan di 19 kota lainnya. Donasi dihitung dari jumlah cap tangan yang terkumpul pada kain putih yang disiapkan, di mana satu cap tangan setara dengan Rp.1000.

Pengumpulan dana juga dilakukan lewat aktivitas di media sosial berupa pengumpulan foto bertema gambar "smile" pada telapak tangan. Setiap foto yang diunggah pada periode tanggal 9-15 November 2014 setara dengan donasi sebesar Rp.500. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.