Kompas.com - 04/10/2015, 13:57 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi
JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi Love Pink Breasties menjadi aplikasi baru andalan Komunitas Love Pink guna membantu masyarakat untuk mendeteksi kesehatan payudaranya. Baik perempuan maupun laki-laki dapat menggunakan aplikasi ini.

Samantha Barbara, Ketua pelaksana kegiatan Jakarta Goes Pink 2015 merasa aplikasi ini sangat penting bagi masyarakat, khususya wanita, untuk mengingatkan betapa pentingnya memiliki kepedulian yang tinggi pada payudaranya sendiri.

Aplikasi ini, lanjut Samantha akan sangat mudah diakses oleh masyarakat. Masyarakat hanya perlu telepon genggam pintar dan mengunggah aplikasinya di portal aplikasi ponsel pintar. Aplikasi ini juga disajikan secara unik agar menarik perhatian masyarakat dalam menggunakannya.

"Isi data-datanya. Iconnya lucu, unik karena bisa dikasih avatar dan bisa dikasih nama serta ada reminder dengan peringatan untuk kita, tujuh hari setelah menstruasi, kita diingatkan untuk memeriksa payudara," kata Samantha.

Dalam aplikasi tersebut, lanjut dia, masyarakat akan dipandu untuk melakukan Sadari, masyarakat juga akan mendapatkan informasi terkait kanker payudara dari aplikasi ini. "Penting sekali untuk perempuan download Love Pink Breasties. Kanker payudara bisa dideteksi lho. Mari kita deteksi dini kanker payudara," ucap Samantha.

Setelah memanfaatkan aplikasi tersebut, Samantha berharap kepada masyarakat agar bisa mendeteksi kelainan payudara sejak dini. Sehingga, ketika terjadi kemungkinan terjangkit kanker payudara, maka penderita tidak perlu melakukan pengobatan yang invasif, panjang, dan menyakitkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.