Kompas.com - 20/10/2015, 20:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Weight Watcher, organisasi penurun berat badan ternama kembali mendapatkan dukungan dari selebriti dengan cara berbeda. Oprah Winfrey ikut andil dalam saham dan masuk jajaran direksi.

Winfrey bakalan membayar USD 43 juta untuk 6,4 juta saham perusahaan itu. Saham Weight Watcher melonjak 83 persen setelah berita itu dirilis. Demikian laporan dari The Wall Street Journal.

Sejarah Weight Watchers kembali ke tahun 60-an ketika Jean Nidetch memulai pertemuan mingguan dengan teman-temannya yang kegemukan di rumahnya sendiri untuk membicarakan berat badan dan diet. Saldo tabungannya ketika mulai membangun perusahaan ketika itu hanyalah USD 1,56.

Nidetch akhirnya berhasil menurunkan berat badan dari 97 kg menjadi 64 kg. Ketika itu peserta diet Weight Watcher hanya membayar tiga dolar untuk memulai ditambah dua dolar seminggu. Namun, Nidetch dan teman-teman pendirinya menjadi milyuner ketika perusahaan itu masuk bursa saham di 1968. Akhirnya, usaha itu dijual kepada H.J. Heinz.

Kesuksesan diet Weight Watchers terhitung luar biasa, karena tak ada yang baru dari diet yang dipromosikannya. Program diet jadi spesial, karena menitikberatkan pada dialog. Nidetch yang meinggal April tahun ini sempat bicara,"Makan kompulsif adalah masalah emosional dan kita menggunakan pendekatan emosional sebagai solusi."

Mungkin penjelasan terbaik untuk kekuatan gagasan Nidetch berasal dari Jerry Pozner, mahasiswa dari Long Island University yang berhasil menurunkan berat badan dari 108 kg menjadi 62 kg. "Orang makan karena mereka kesepian. Ketika Anda datang ke Weight Watchers, Anda tak sendirian lagi," katanya.

Saat ini Weight Watchers berharap, memperluas kisah suksesnya dengan meluaskan fokus dari penurunan berat badan menjadi membantu masyarakat hidup sehat secara umum. Di samping itu, perusahaan tersebut juga berusaha mengikuti generasi milenium yang berusaha makan sehat dan berolahraga dibantu apps dan gadget, daripada mengikuti program penurunan berat badan spesifik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TIME.com

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.