Kompas.com - 10/03/2016, 15:05 WIB
Harrison Ford bersama puterinya, Georgia dan istrinya, Calista Flockhart. Harrison Ford bersama puterinya, Georgia dan istrinya, Calista Flockhart.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com — Harrison Ford mengakui bahwa putrinya, Georgia Ford, yang dilahirkan dari perkawinan dengan Melissa Mathison menderita epilepsi. Bintang Star Wars: The Force Awakens ini memuji keteguhan putrinya dalam menghadapi penyakit itu.

Berbicara untuk surat kabar New York Daily News di NYU Langone Medical Center untuk acara Find a Cure for Epilepsy and Seizures (FACES), Ford mengatakan, "Ia bersama saya berterima kasih kepada FACES. Saya mengagumi anak saya untuk kegigihannya, bakat, dan kekuatannya. Dia pahlawan saya. Saya mencintainya."

"Ketika seseorang yang dicintai menderita sakit, dunia terasa hancur dan memengaruhi kehidupan mereka, masa depan, serta kesempatannya. Anda pasti sangat ingin membantu mencari pengobatannya. Anda pasti mencari cara sehingga mereka dapat hidup nyaman dan efektif," tambahnya.

Ford juga memuji kerja FACES bersama putrinya yang berusia 26 tahun itu dan mengakui adalah kehormatan baginya untuk mendukung organisasi tersebut.

Pria berusia 73 tahun itu mengatakan, Georgia pertama kali mengalami serangan epilepsi saat masih anak-anak. Ketika itu ia didiagnosis mengalami migrain akut.

Dalam pidato emosional itu, ia bercerita, "Beberapa tahun kemudian ia mengalami serangan besar di pantai Malibu, ketika untungnya seorang sutradara Hollywood menemukannya. Saya berkata ke diri sendiri, ini Los Angeles, kita punya dokter-dokter terbaik di dunia, mereka seharusnya tahu ada yang tak beres dengannya. Tetapi, ketika itu ia belum didiagnosis epilepsi."

Ia pun mencari pertolongan di NYU setelah Georgia mendapatkan serangan ketika belajar di London, dan akhirnya mendapatkan diagnosis epilepsi.

"Dr Orinn Devinsky, teman kami, membuat diagnosis epilepsi. Ia meresepkan pengobatan dan terapi yang tepat. Ia sudah tak mendapatkan serangan lagi dalam delapan tahun terakhir," imbuhnya.

Harrison Ford juga memiliki anak lelaki Malcolm, 28 tahun, yang juga dilahirkan dari perkawinannya dengan Melissa Mathison yang meninggal pada usia 65 tahun karena kanker.

Selain itu, ia mempunyai dua anak lelaki, Benjamin dan Willard, dari perkawinan dengan istri pertama, Mary Marquardt. Bersama pasangan hidup sekarang, Calista Flockhart, ia memiliki anak adopsi Liam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.