Kompas.com - 31/07/2016, 11:41 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah buah kiwi. Meski rasanya terakadang sedikit asam, makan buah ini memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut kandungan buah kiwi yang menyehatkan seperti dikutip dari Boldsky.com.

Zat besi
Buah kiwi kaya akan zat besi sehingga baik untuk dikonsumsi orang dewasa maupun anak-anak. Jika kekurangan zat besi, tubuh bisa terasa lemas atau cepat lelah, lesu, anemia, hingga gangguan tumbuh kembang.

Asam folat
Buah kiwi sangat baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat. Asam folat membantu tubuh memroduksi sel darah merah dan menjadi sumber energi. Asam folat juga sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin.

Kalsium
Kalsium sangat penting untuk membentuk tulang yang kuat, gigi, otot dan jantung sehat. Selain kalsium, kiwi juga mengandung magnesium yang membantu penyerapan kalsium.

Vitamin C
Siapa sangka, buah kiwi mengandung vitamin C dua kali lipat dari jeruk. Dibanding alpukat, kiwi juga mengandung vitamin E lebih banyak.

Serat
Buah kiwi merupakan sumber serat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan usus sehat. Makan buah kiwi, buang air besar bisa lebih teratur dan usus bebas dari bakteri berbahaya.

Antioksidan
Buah kiwi juga kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di tubuh. Dengan konsumsi buah tinggi antioksidan, dapat memperlambat penuaan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber BOLDSKY
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.