Kompas.com - 24/01/2020, 20:33 WIB

KOMPAS.com - Bagi orang Indonesia, minyak bulus bukan sekadar digunakan untuk pijat memijat. Minyak yang biasa dikemas dalam bentuk botol kecil ini dipercaya dapat mengencangkan dan memperbesar payudara.

Mengendurnya payudara adalah bagian dari penuaan. Namun, banyak produk yang dipasarkan sebagai obat mujarab guna membesarkan payudara, salah satunya minyak bulus.

Sebenarnya, terbuat dari apakah minya bulus? Apakah benar minyak bulus bisa memperbesar dan mengencangkan payudara?

Baca juga: Cari Tahu Penyebab Payudara Kendur

Melansir laman Cosmetic and Skin, minyak bulus berasal dari lemak dan bagian tubuh penyu yang dipanaskan di bawah terik matahari sehingga menghasilkan minyak.

Untuk mendapatkan minyak bulus, memerlukan proses panjang dan rumit karena pengolahannya masih menggunakan teknik konvensional.

Untuk mendapatkan minyak bulus, ekstrak minyak bulus harus dijemur selama satu bulan demi mendapatkan kualitas terbaik atau dimasak hingga bagian minyaknya terpisah dan bisa diambil.

Manfaat pakai minyak bulus

Melansir laman SehatQ, minyak bulus mengandung vitamin K, A, dan E. Kandungan tersebut membuat minyak tersebut sangat berguna bagi dunia kecantikan.

Tahun 1930-an, minyak bulus digunakan sebagai campuran kosmetik dan perlengkapan mandi termasuk parfum, sabun, krim wajah, pembersih, krim tangan, penumbuh bulu mata dan maskara.

Menurut laporan Hello Sehat, minyak bulus juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, menyembuhkan luka bakar, menghilangkan flek hitam dan keriput di wajah, dan menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah.

Minyak bulus juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan menjaga kelembaban wajah. Minyak ini juga dapat digunakan untuk menggobati eksim.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.