Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2023, 18:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Meski berukuran kecil, namun ngemil kuaci memang bikin kita sulit berhenti. Kabar baiknya, ketagihan itu ternyata bermanfaat bagi tubuh.

Kuaci biji bunga matahari diketahui mengandung nutrisi yang menyehatkan tubuh.

Biji-bijian tersebut mengandung antioksidan, serat, protein nabati, asam lemak yang baik, dan juga jarang menyebabkan alergi.

"Kuaci biji bunga matahari bisa jadi alternatif yang baik untuk orang yang punya alergi kacang," kata ahli gizi teregistrasi Stefani Sassos, Direktur Nutrisi dari Good Housekeeping Institute.

Biji-bijian tersebut juga kaya akan vitamin E yang berperan penting untuk melawan inflamasi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menyehatkan mata.

Baca juga: 4 Manfaat Rutin Konsumsi Kuaci

Manfaat lain yang tak boleh diremehkan adalah mengandung serat yang membantu kesehatan pencernaan, serta membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Selain dijadikan camilan, kuaci juga bisa kita manfaatkan untuk taburan oatmeal, yogurt tanpa gula, menjadi campuran roti atau kue-kue yang dipanggang, atau pun diolah menjadi granola bar rumahan.

Kuaci rasa kelapa

Biji bunga matahari merupakan buah yang berasal dari bunga matahari. Satu bunga matahari bisa mengandung ribuan biji. Biji bunga matahari tersebut kemudian dipanggang untuk dijadikan camilan sebagai kuaci.

Produsen Kuaci Rebo belum lama ini meluncurkan kuaci rasa kelapa (coconut) yang tak kalah enak dengan varian kuaci Rebo lainnya.

Baca juga: 10 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan

“Kehadiran Kuaci Rebo Rasa Coconut ini merupakan response dari keinginan konsumen terhadap varian Kuaci Rebo dengan berbagai rasa, tentunya camilan sehat,” kata Marketing Manager Kuaci Rebo, Andrew Octavianus.

Dia menambahkan, kuaci rasa kelapa ini diolah menggunakan kombinasi remah serta air kelapa, sehingga memberikan pengalaman ngemil yang unik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com