Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2016, 11:01 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Supermodel Gisele Bundchen dan suaminya, pemain football profesional Tom Brady benar-benar menerapkan pola makan sehat. Bahkan, ada jenis-jenis sayuran tertentu yang tak mereka konsumsi.

Chef pribadi mereka, Allen Campbell buka rahasia. "Delapan puluh persen, mereka makan sayur dan biji-bijian utuh seperti nasi merah, quinoa dan kacang-kacangan. Sisanya mereka makan daging tanpa lemak seperti steik daging yang diberi makan rumput organik, bebek dan ayam. Untuk ikan, saya sering masak salmon liar," kata Campbell.

Namun, ada juga jenis sayuran yang tidak dimakan Tom Brady. "Tom tidak makan sayuran yang tidak mengandung zat antiradang. Jadi ia tak makan tomat, paprika, jamur atau terung. Tomat mungkin hanya dimakan sekali sebulan," imbuhnya.

Selain itu ia tak pernah memasak menu yang menggunakan gula putih, tepung putih, MSG, kafein, jamur, produk susu. "Sangat berbeda dengan pola makan Amerika tradisional. Tetapi jika Anda hanya makan gula dan karbohidrat seperti yang dimakan banyak orang, tubuh kita menjadi bersifat asam dan menyebabkan berbagai penyakit. Gula adalah kematian," terangnya.

Kendati menerapkan pola makan sehat dan ketat, Brady mengonsumsi biskuit saat libur di rumah. "Nenek punya resep biskuit yang dia buat untuk kami. Jadi setiap hari libur thanksgiving, paskah, natal, selalu ada biskuit bikinan nenek yang menjadi tradisi rumah kami," kata Brady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com