Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Yovie Widianto Jaga Kebugaran di Usia 48 Tahun

Kompas.com - 27/02/2016, 14:00 WIB
Dian Maharani

Penulis

KOMPAS.com - Pentolan grup musik Yovie and Nuno serta Kahitna, Yovie Widianto, masih terlihat sehat dan bugar di usianya yang sudah 48 tahun. Apa rahasianya?

Yovie ternyata selalu berusaha berpikir positif. Rasa bahagia baginya adalah kunci menyehatkan pikiran.

"Tanya saja sama temen-temen di Kahitna, mereka pernah lihat aku marah-marah enggak? Rahasianya sih bahagia, berpikir positif, dan berbagi hal yang baik," kata Yovie saat ditemui dalam acara jumpa pers peluncuran gerakan #CelebrateHealth Combiphar di Jakarta (26/2/2016).

Yovie tak menampik jika tentu pernah merasa marah atau kesal. Namun, ia lebih memilih diam jika sedang marah. Perasaan marah pun tak pernah dibiarkannya lama.

Untuk kesehatan fisik Yovie lebih suka berjalan kaki maupun lari di sekitar rumahnya. "Rumah saya kan dekat bukit-bukit, jadi jalan ke situ saja. Jalan ke sungai naik lagi ke atas. Itu menyenangkan. Biasanya seminggu sekali," ungkap pencipta lagu-lagu romantis Kahitna ini.

Terkadang kegiatan itu dilakukan bersama personel grup musiknya yang lain karena rumah mereka saling berdekatan. Jika sedang tur di luar kota, mereka menyempatkan diri untuk olahraga gym di hotel.

Tak hanya olagraga, Yovie dan teman bandnya dari Kahitna, Yovie and Nuno, maupun 5 Romeo selalu menjaga asupan nutrisi mereka.

"Kalau udah di usia seperti saya ini ya jangan kebanyakan emping, nanti asam urat, kebanyakan jeroan nanti kolesterol. Untung saya enggak terlalu suka, jadi lebih banyak buah-buahan," terang Yovie.

Beruntung, menurut Yovie mereka punya manager yang suka mengingatkan mengenai konsumsi makanan.

Walau sibuk, Yovie berusaha untuk tidur cukup. Menurutnya, menjaga kesehatan sangat penting, apalagi saat akan menggelar konser hingga tur panjang. Tanpa stamina, akan mempengaruhi performa di atas panggung termasuk suara saat bernyanyi.

Yovie mengatakan, dengan hidup sehat, maka para musisi bisa berkarya lebih banyak lagi. "Hdup itu menjalani usia. Semoga kita bisa menjalani itu. Kita saling mengisi, membantu, berbagi kebahagiaan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com