Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2016, 14:05 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Kendall Jenner mengaku lewat blog bahwa ia menderita trypophobia. Menurut Association for Psychological Science, trypophobia adalah ketakutan terhadap pola-pola tak teratur atau sekumpulan lubang kecil atau bentol-bentol kecil.

"Siapa pun yang kenal dengan saya, tahu bahwa saya cukup parah menderita trypophobia," kata model berusia 20 tahun ini.

"Trypophobia adalah ketakutan terhadap lubang-lubang berpola aneh. Hal yang bikin fobia itu kambuh bisa saja lubang-lubang di permukaan pancake, sarang madu atau yang terburuk ujung bunga lotus. Kedengarannya bodoh, tetapi sebenarnya banyak yang mengalami ini. Saya bahkan tak dapat melihat lubang-lubang kecil, karena membuat saya sangat cemas," tulis adik tiri Kim Kardashian ini.

Model yang jadi sampul Vogue edisi September 2016 ini juga tampaknya mengalami serangan panik. Dalam episode terbaru Keeping Up with the Kardashians, sang ibu Kris Jenner mengungkapkan dirinya harus terbang ke London untuk menemani sang putri.

"Dia mengalami hari yang buruk terbang ke Paris, karena ia mengalami serangan panik dan kecemasan," kata sang ibu kepada Kim Kardashian pada episode terkini musim 12. "Saya tak tahu harus berbuat apa," katanya.

Kendall juga mengaku termasuk paling pemalu dibanding saudara-saudaranya. "Ketika berpikir tentang sesuatu, saya biasanya tak pernah membicarakannya. Saya lebih introvert dan tak pernah cemas soal ini. Saya tahu ini bagian dari diri saya. Saya hanya malu di dekat orang yang membuat saya gugup. Saya kira ini normal," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com