Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencipta Vaksin Kanker Serviks Datang ke Indonesia

Kompas.com - 25/04/2011, 09:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Profesor Ian Frazer, pencipta vaksin HPV untuk menangkal kanker serviks akan berkunjung ke Indonesia pada 25 - 28 April 2011. Frazer akan memutar film dokumenter Catching Cancer (Terkena Kanker) di universitas-universitas di Jakarta dan Surabaya serta bertemu dengan para ilmuwan dan peneliti Indonesia.

"Saya dengan bangga menyambut kunjungan Profesor Frazer ke Indonesia.Karyanya memperlihatkan keunggulan ilmiah yang kami miliki di Australia dan saya berharap kedatangannya menginspirasi para peneliti dan ilmuwan medis Indonesia serta memperkukuh kerja sama penelitian dan hubungan antar warga dengan Australia," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, Senin (25/4/2010) di Jakarta.

Pemutaran film dokumenter tersebut akan diselenggarakan pada 26 April di Universitas Indonesia, Jakarta dan Rabu 27 April di Universitas Airlangga,Surabaya. Para pejabat pemerintah, anggota profesi medis, mahasiswa dan peneliti akan mendapat kesempatan untuk menghadiri pemutaran tersebut maupun ambil bagian dalam diskusi dengan Profesor Frazer.

Profesor Ian Frazer adalah Direktur Diamantina Institute. Beliau adalah pencipta vaksin human papillomavirus (HPV), vaksin pertama yang dirancang untuk menghentikan kanker. Beliau pemenang Australian of the Year pada 2006 atas karyanya dalam pengembangan vaksin kanker serviks HPV.

Profesor Frazer juga mengajar imunologi kepada mahasiswa program sarjana dan pasca-sarjana Universitas Queensland. Baru-baru ini beliau diganjar sebagai Fellow of the Australian Academy of Science.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com