Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2012, 15:12 WIB

Kompas.com - Isi mimpi pria dan wanita ternyata memiliki banyak perbedaan. Jika pria lebih sering bermimpi seputar seks, sebaliknya wanita lebih sering mengalami mimpi buruk.

Menurut Jennie Parker, kandidat doktoral dari University of the West of England, secara umum ada tiga tema mimpi buruk yang kerap dialami wanita, antara lain mimpi menakutkan misalnya ditangkap atau nyawanya terancam, mimpi kehilangan orang yang disayangi, serta mimpi yang membingungkan.

Parker melakukan penelitian terhadap 200 pria dan wanita berusia 18-25 tahun yang diwawancarai mengenai isi mimpinya.

"Jika wanita ditanya apa mimpi paling berkesan yang dialaminya kebanyakan mereka menjawab mimpi yang mengganggu. Dibanding pria, kaum wanita lebih sering mimpi buruk dan secara emosional lebih intens," kata Parker.

Meski begitu bukan berarti wanita tidak punya hal menyenangkan saat bermimpi. Dalam penelitian tahun 2007 terungkap dari 3.500 mimpi sekitar 8 persennya mengandung aktivitas seksual.

Mimpi seksual yang dialami kaum wanita antara lain hubungan seksual, diikuti dengan aktivitas yang berkaitan dengan seks seperti masturbasi, berfantasi, dan berciuman.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com