Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2014, 08:01 WIB

KOMPAS.com -- Anda mungkin tak pernah mengira pundi-pundi uang yang kita miliki juga berpengaruh pada kepuasan seksual. Nyatanya memang demikian. Dalam survei terbaru yang dilakukan oleh majalah Money terhadap 1.000 pasangan suami istri terungkap mengenai pengaruh uang pada kehangatan ranjang.

Gaji seimbang
Ketika suami dan istri memiliki pendapatan yang seimbang, sebanyak 51 persen responden mengatakan bahwa kehidupan seksual mereka "sangat baik" atau "hot". Bahkan pria mengaku lebih puas secara seksual jika istri mereka memiliki gaji lebih tinggi.

Libido turun
Gairah siapa pun akan melempem jika saat berduaan kerap diisi dengan pertengkaran, apalagi kalau sumber percekcokan itu karena uang. Mayoritas pasutri mengatakan bahwa soal uang kerap jadi sumber konflik rumah tangga. Karena itulah, pastikan masalah uang dibicarakan saat suasana hati sedang enak dan sebaiknya dilakukan di luar kamar tidur.

Gaji dan bonus
Uang mungkin bisa "membeli" seks yang memuaskan. Namun, bukan dalam artian membeli dengan nominal tertentu. Sebuah studi yang dimuat dalam International Journal of Manpower mengungkapkan, mereka yang rutin bercinta empat kali atau lebih dalam seminggu cenderung bergaji dan bonus lebih besar. Tidak jelas apa kaitan antara kedua hal tersebut.

Lebih sering memikirkan uang
Sebuah studi menyebutkan, 77 persen wanita lebih sering memikirkan tentang uang ketimbang soal seks.

Mengecek rekening tabungan
Tak jauh berbeda, mayoritas pasangan yang disurvei juga mengatakan bahwa mereka lebih sering mengecek rekening tabungan di bank ketimbang bercinta. Mungkin jika kehidupan seksual Anda dingin memang lebih senang mengecek isi tabungan.

Stres karena uang
Masalah sehari-hari bisa membuat gairah seks menurun. Sayangnya, kecemasan soal uang menjadi salah satu penyebab stres terbanyak. Bagaimana kita bisa menikmati sesi bercinta jika pikiran dipenuhi oleh tagihan yang harus segera dibayar.

Semangat belanja
Sebuah studi menyebutkan, setelah wanita menyentuh pakaian dalam pria di toko mereka akan lebih semangat belanja. Ternyata hal ini karena pakaian dalam pria mengingatkan mereka akan sesuatu yang menyenangkan sehingga hasrat belanja lebih tinggi. Nah, jadi jika Anda sedang ingin berhemat, segera jauhi area pakaian dalam pria di mal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com