Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2015, 10:15 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
–Sarang burung walet ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Tak heran jika sarang burung walet biasanya dijual dengan harga tinggi.

Dokter Grace Judio Kahl, MSc, MH, CHt mengungkapkan, sarang burung walet mengandung glycoprotein yang mampu meregenerasi kolagen. Kolagen merupakan salah satu protein yang terdapat dalam organ-organ tubuh manusia.

Semakin bertambahnya usia, kolagen makin berkurang sehingga menyebabkan kulit terlihat keriput dan kusam.  Untuk itu, produksi kolagen dapat membuat kulit lebih sehat dan juga organ tubuh lainnya.

“Kolagen ini yang membuat kulit menjadi lebih lembab, halus, dan tampak lebih cerah,” ujar Grace dalam acara Jakarta Health Week di Atrium Senayan City, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Menurut Grace, khasiat sarang burung walet  sudah dikenal sejak lama. Sarang burung walet dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan paru-paru, memerangi virus influenza, menyembuhkan luka, hingga membuat tulang kuat.

Khasiat ini telah dibuktikan oleh Grace yang mengaku tak pernah sakit setelah rutin konsumsi sarang burung walet. Dokter yang juga pakar penurunan berat badan ini mengatakan, sarang burung walet baik untuk dikosumsi setiap hari layaknya makan buah dan sayur-sayuran.

Sarang burung walet ini pun diolah menjadi suplemen alami oleh PT Cerebos Indonesia dengan nama BRAND’S Bird’s Nest. Dalam kesempatan yang sama, Marketing Manager PT Cerebos Indonesia Anita Ivah Ali mengatakan, sarang burung walet tersebut telah teruji keasliannya karena BRAND’S menggunakan teknologi Fourier Transform Infrared Spectroscopy (FTIR).

Menurut Anita, BRAND’S Bird’s Nest baik untuk  di kosumsi kapan pun. Suplemen alami tersebut juga tidak menggunakan bahan pengawet, tetapi dapat bertahan lama karena dikemas secara khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com