Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Olahraga di Taman, Dukung Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 14/06/2015, 16:00 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com- Taman bukan hanya berfungsi sebagai paru-paru kota. Banyak taman yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga.
 
Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan misalnya. Taman yang sejuk ini, bisa dijadikan tempat untuk olahraga lari. Selain itu, kini di Taman Langsat juga terdapat lapangan bulu tangkis dan fasilitas outdoor gym.
 
"Ada outdoor gym agar warga enggak cuma aerobik, tapi juga latihan beban. Latihan kekuatan juga penting, biar enggak gampang cedera," ujar dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan di Taman Langsat, Jakarta, Minggu (14/5/2015).
 
Selain Taman Langsat, di Jakarta ada Tebet, Taman Amir Hamzah (Matraman), Taman Gandaria, Taman Buni (Jagakarsa), Taman Gebang Sari (Bambu Apus), dan Taman Kembang Sepatu (Cipayung) yang juga memiliki fasilitas outdoor gym maupun lapangan bulu tangkis.
 
Communication Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu sebagai pihak yang mendukung fasilitas olahraga di taman ini mengungkapkan, akan ada banyak taman yang diberi fasilitas serupa atau dijadikan Active Park. Selain di Jakarta, fasilitas olahraga juga akan disediakan di taman kawasan Bandung. 
 
"Kami berharap taman dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasi masyarakat unuk gaya hidup sehat dan aktif bergerak," terang Andrew.
 
Taman juga merupakan tempat berolahraga yang murah, bahkan tanpa dipungut biaya. Taman terbuka diperuntukan siapapun, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com