Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/08/2015, 20:03 WIB
Lily Turangan

Penulis

KOMPAS.com - Lupakan segala sesuatu yang Anda pernah dengar,  tentang quickie sex atau seks kilat bukanlah seks yang sesungguhnya. Penelitian menunjukkan bahwa seks dengan durasi berapa lamapun, sehat untuk kehidupan seks dan gairah seks Anda.

Banyak terapis seks mendorong pasangan untuk memasukkan seks kilat ke dalam jadwal hubungan intim mereka. Bukan sebagai andalan, tapi ke dalam kehidupan seks sebagai tambahan variasi. Pasalnya, biar bagaimanapun juga, seks kilat punya beberapa manfaat yang nyata.

Saat ini, banyak pasangan kurang punya keinginan berhubungan seks. Alasannya tidak cukup waktu, kelelahan, tekanan dan stres. Mereka tidak memiliki akhir pekan romantis  setiap bulan, tidak pulang ke rumah dengan melihat ada hamparan mawar di kamar tidur, tidak memiliki orgasme yang heboh dan membuat semua persendian lemas. 

“Romantisme, dalam hal ini hubungan seks adalah sesuatu yang sangat indah. Tapi, kadang dirasa melelahkan. Maka itu perlu solusi. Saya kira seks kilat dapat menjadi jawaban,” kata terapis seks sekaligus dosen di University of Washington di Seattle, Dr Pepper Schwartz.

Karena sebab-sebab itulah maka seks kilat perlu dilakukan. Seks perlu dilakukan rutin agar pasangan tetap merasa terhubung satu sama lain.

Seks kilat juga sangat baik untuk menyalakan kembali gairah dalam kehidupan seks yang telah lama diabaikan. Banyak pasangan sulit meluangkan waktu untuk memprioritaskan seks dalam keseharian mereka. Pada saat mereka sampai ke hubungan seks, mereka merasa datar-datar saja bahkan tertekan jika harus melakukannya dalam durasi yang panjang. Mereka jadi stres harus membuat pasangan berteriak karena orgasme.

Terapis seks yang menganjurkan seks kilat tetap setuju adanya foreplay, karena itu salah satu syarat hubungan seks yang sehat. Tapi mereka juga mendorong pasangan untuk bersikap realistis. Beberapa kali seks kilat selama 10 menit dapat berbuat lebih banyak untuk kehidupan seks Anda daripada menunggu Anda bebas lelah dan malam-malam tanpa gangguan tangis anak.

Cobalah lakukan seks kilat untuk membantu Anda sampai ke tujuan akhir yaitu kehidupan seks yang menggairahkan dengan sesi bercinta yang panjang, frekuensi yang lebih sering, pemanasan yang fantastis dan kegiatan kamar tidur yang lebih menyenangkan!

Seks kilat membantu Anda untuk tidak lupa, bahwa seks itu nikmat dan sehat. Lakukan dengan baik dan bergairah karena ini tidak memakan waktu lama.

Kuis: Apakah Saya Perlu Seks Kilat?

Untuk jawaban tidak, Anda mendapat poin satu. Jawaban ya mendapat dua poin.

• Saya terlalu lelah untuk bercinta.

• Seks hanya untuk malam hari.

• Umumnya saya terlalu stres untuk berhubungan seks.

• Kehidupan seks saya tidak memiliki spontanitas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com