Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Lahirkan Anak Pertama di Usia 46 Tahun

Kompas.com - 09/11/2015, 19:26 WIB
Dian Maharani

Penulis

 KOMPAS.com - Debbie Martindale merasa keajaiban hadir dalam hidupnya. Di usia 46 tahun, Debbie melahirkan anak pertamanya. Debbie bukan hamil dengan proses IVF atau bayi tabung. Ini yang mengejutkan banyak orang di sekitarnya, termasuk para profesional medis.

Debbie tak menyangka ia masih bisa hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Kedua saudara perempuannya memiliki anak pada usia 20 tahun. Usia 40 tahun adalah usia kehamilan yang berisiko tinggi.

Debbie menceritakan, ia menikah dengan Russel ketika berusia 39 tahun. Keduanya sering berpindah-pindah tempat tinggal karena tuntutan pekerjaan.  Debbie juga sempat pindah ke Inggris karena ibunya sakit.

Kemudian, pada usia 43 tahun, kedua pasangan ini kembali ingin mememiliki momongan. Saat itu, Debbie pun berhasil hamil. Namun, ia mengalami keguguran.  Debbie hamil sebelum ibunya meninggal dunia dan mengalami keguguran saat usia kandungan 11 minggu. Beberapa bulan kemudian Debbie kembali hamil. Tapi sayang, ia kembali keguguran.

Setelah itu, Debbie sempat tak lagi berharap untuk bisa memiliki anak. Namun, keajaiban datang padanya. Debbie hamil dan anaknya bernama Louis lahir saat usianya telah 46 tahun.

"Orang sering terkejut karena ini kehamilan alami, tidak IVF,” kata Debie seperti dilansir dari Telegraph.co.uk.

Saat hamil, Debbie sempat mengalami hiperemesis gravidarum, yaitu rasa mual dan muntah yang berlebihan. Hal ini sungguh mengganggu pekerjaannya. Dengan usianya ini, Debbie memang tak mungkin memiliki anak kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com