Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Penyakit dengan Pola Makan "Eating Clean"

Kompas.com - 19/09/2016, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Pertengahan tahun 2011 menjadi titik balik gaya hidup dalam keluarga Inge Tumiwa-Bachrens. Setelah seluruh anggota keluarganya didera berbagai penyakit, Inge mulai mencari informasi dan berupaya menyembuhkan diri sendiri melalui pola makan sehat yang disebut Eating Clean.

Eating clean atau makanan yang bersih dan sehat, merupakan pola makan yang mengonsumsi makanan yang paling alami dan tidak banyak diproses. Dengan memakan makanan dalam bentuk paling alami, otomatis asupan vitamin, mineral, dan zat-zat penting lainnya menjadi lebih tinggi dan lebih baik.

Inge menuliskan pengalamannya menjalani pola makan tersebut untuk seluruh keluarganya dan hasilnya sangat positif. Putra sulungnya yang didiagnosis obesitas dan mengalami gangguan hormonal berhasil menurunkan berat badannya sampai 18 kilogram dalam waktu 6 bulan dengan komposisi lemak dan otot yang seimbang.

Kondisi kesehatan Daniel Tumiwa, suami Inge yang semula memiliki kadar kolesterol, asam urat, dan gula darah tinggi, juga kembali normal. Penyakit alergi yang mengakibatkan eksim kulit pada anak keduanya juga hilang tanpa memakai obat-obatan dan tidak pernah kambuh lagi.

Sedangkan untuk Inge, sakit kepala yang dulu menyiksanya hilang, demikian pula dengan keseimbangan hormonnya. Gangguan tidur dan pencernaan juga menghilang tanpa obat-obatan. Semua berkat pola makan Eating Clean.

Melalui buku yang baru diluncurkan Eating Clean 20 Langkah Mudah Membiasakan Makan Sehat, Inge menguraikan dengan rinci pola makan Eating Clean yang sudah dijalankannya selama 5 tahun terakhir.

Satu persatu informasi tentang pola makan Eating Clean dikupas dengan menarik oleh Inge. Mulai dari langkah-langkah memulainya, hingga manfaat yang berhasil dituai. Ia juga membeberkan fakta tentang gula, minyak, dan berbagai makanan cepat saji.

Buku yang sangat informatif ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin menjalani gaya hidup lebih sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com