Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Lebih Dipercaya Ketimbang Dokter

Kompas.com - 14/01/2008, 08:08 WIB

LONDON, SENIN - Lebih dari sepertiga warga Inggris memilih mengakses Internet untuk mendiagnosa kondisi medis yang mereka alami ketimbang berkonsultasi dengan dokter.

Hasil jajak pendapat yang dikeluarkan hari Senin ini (14/1) di London menunjukkan 38 persen warga Inggris mencoba mendiagnosa sendiri permasalahan medis yang mereka derita dengan mencari jawabannya di Internet. 

Dari jajak pendapat yang diselenggarakan oleh UKTV Style itu diketahui hampir 48 persen dari 2.000 responden merasa sungkan berkonsultasi dengan dokter untuk masalah kesehatan seperti penyakit perut maupun penyakit yang ditularkan lewat hubungan seks. Namun tidak disebutkan secara rinci kenapa para responden tersebut lebih memilih Internet ketimbang dokter untuk mengkonsultasikan masalah kesehatan mereka. (Reuters/JIM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com