Atasi Stres dengan Anjing Anda

Kompas.com - 04/08/2010, 00:12 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com - Salah satu cara terbaik mengatasi stres adalah dengan menghabiskan waktu dengan anjing Anda.

Teman terbaik manusia itu, klaim sebuah laporan sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa (3/8), merupakan alat yang lebih efektif dalam menenangkan pikiran ketimbang duduk-nonton televisi atau membuka sumbatan sebotol anggur. Jalan-jalan dengan anjing juga menjadi sarana yang lebih efektif untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga daripada makan atau bahkan berlibur.   Temuan itu berdasarkan survei yang dilakukan Mindlab International. Berdasarkan survei tersebut, 55 persen orang lebih santai setelah menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan mereka, 44 persen menjadi kurang khawatir lagi soal kerjaan dan keuangan. Seperempat responden menggambarkan, anjing mereka sebagai teman terbaik, sementara satu dari enam perempuan mengatakan mereka memercayai pemikiran terdalam mereka saat bersama hewan peliharaan.

Penelitian itu menyasar 1.000 pemilik anjing. Dr David Lewis, seorang psikolog di Mindlab, mengatakan, "Berinteraksi dengan anjing merupakan suatu pengurang stres yang efektif. Hal itu meningkatkan rasa puas dan relaks."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.