Pria Makmur Miliki Jari Manis Panjang

Kompas.com - 11/11/2010, 10:57 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com — Ingin tahu apakah seorang pria bakal sukses dan hidup makmur? Cobalah lihat ukuran jari tangannya, bukan dompetnya. Apabila jari manisnya lebih panjang daripada jari lainnya, terutama jari telunjuk, besar kemungkinan rezekinya akan mengalir lancar.

Menurut sebuah penelitian, pria yang memiliki ukuran jari manis lebih panjang pada umumnya memiliki karakter pekerja keras dan tidak gampang menyerah, baik dalam mencari uang atau mengejar calon pasangan.

Pria dengan jari manis panjang ini juga termasuk orang yang bisa diandalkan dan serius dalam berhubungan. Wanita yang menginginkan hubungan yang "adem-ayem" mungkin ada baiknya mencari pria tipe ini meski bagi sebagaian orang pria dengan tipe ini dianggap membosankan.

Sejumlah tim peneliti dari Kanada yang melakukan penelitian mengenai kaitan antara kepribadian dan ukuran jari tangan ini menemukan, kadar testosteron yang dimiliki seorang pria berpengaruh pada kepribadiannya. Mereka juga melakukan pengukuran jari tangan 415 pria dan wanita serta mengelompokkan kepribadiannya.

Menurut hasil penelitian itu, pria yang memiliki ukuran jari manis lebih panjang biasanya memiliki kadar testosteron yang tinggi. Pria dalam kelompok ini tergolong orang yang berani mengambil risiko dan siap berjuang untuk menang dalam seluruh aspek hidupnya.

"Kami menemukan kaitan antara tingginya kadar testosteron dengan sifat berani mengambil risiko dalam tiga bidang, yakni rekresional, sosial, dan finansial. Pria dengan tipe ini biasanya menjadi incaran banyak wanita," kata Eric Stenstrom, peneliti.

Sebaliknya dengan wanita. Menurut Stenstrom, tidak ada pengaruh antara ukuran jari tangan dengan kepribadiannya. "Pada wanita, ukuran jari manis dan telunjuk biasanya sama," katanya.

Studi sebelumnya menunjukkan, para bankir yang kariernya sukses kebanyakan juga memiliki ukuran jari manis lebih panjang. Hal ini menunjukkan mereka memang orang yang berani  mengambil risiko dan bereaksi dengan cepat pada perubahan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.