5 Cara Bangkitkan Sensualitas

Kompas.com - 15/12/2010, 10:51 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com -  Gairah seksual kita dengan pasangan biasanya akan semakin meningkat bila ada kondisi-kondisi lain yang membantu. Tidak hanya sekadar keahlian kita dalam mencumbu pasangan, situasi yang melingkupi kita juga mempengaruhi, semisal bau-bauan di kamar atau bahan-bahan kain yang dipakai di tempat tidur.

Berikut ini ada lima latihan yang pantas kita perhatikan bila ingin membangkitkan sensualitas menurut Joel. D. Block dalam bukunya Secrets of Better Sex.

1.    Kejutan sensoris. Ambillah giliran untuk merencanakan sesi bercinta dengan menekankan kesenangan sensoris. Kalau pasangan kita suka dengan bunga, letakkan bunga kesayangannya dalam sebuah pot. Atau mungkin kita bisa menyemprotkan air bunga kesayangannya itu di tempat tidur dan ruangan. Tambahkan beberapa hal lain lagi yang bisa merangsang kelima indra.

2.    Pusatkan sentuhan. Tutup semua indra. Konsentrasikan pada apa yang Anda sentuh. Rasakan kulit pasangan Anda saat meraba tubuhnya. Perhatikan perubahannya, dari satu bagian ke bagian lain. Lakukan juga variasi tekanan untuk membuat sentuhan menjadi rangsangan yang menggairahkan.

3.    Perluas sentuhan. Gunakan bahan-bahan yang tidak umum dalam acara bercinta Anda, misalnya sutra, kulit, beludru, air hangat, anggur, es, atau mungkin madu. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

4.    Permainan suara. Hidupkan musik lembut di kamar tidur. Bisa Anda pilih musik apa saja sesuai minat. Masukkan beberapa kejutan dalam setiap obrolan di tempat tidur.

5.    Perluas kesadaran. Setiap hari, sekurang-kurangnya sepuluh menit, perhatikan hal-hal di sekitar Anda. Usahakan untuk memperhatikan secara detail. Kalau perlu, ubah kondisinya sesuai selera. Tentu hal-hal itu bisa dilakukan bila ada di rumah sendiri. Kalau di tempat umum, cukup perhatikan secara detail. Ini untuk melatih kepekaan kita terhadap lingkungan, khususnya pasangan kita. @abd

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.