Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Kemenangan Terberat

Kompas.com - 19/12/2010, 23:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF antara timnya dan Filipina, Minggu (19/12/2010), adalah yang terberat bagi timnya sejak penyisihan grup ajang ini. Ia pun mengaku puas dan lega, karena kerja timnya berbuah kemenangan 1-0 (agregat 2-0) dan tiket final. 

"Tadi adalah pertandingan terberat bagi kami. Mereka sangat kuat dan tinggi. Sepak pojok dan lemparan ke dalam mereka cukup berbahaya," kata Riedl kepada wartawan usai pertandingan.

Lebih lanjut, Riedl juga menilai, timnya sempat tampil grogi pada babak kedua. Pelatih asal Austria itu juga menyangkan timnya tidak bisa memperbesar keunggulan.

"Padahal kami memiliki banyak peluang, tapi pertandingan tadi memang sulit," tukas Riedl.

Gol tunggal kemenangan Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-42. Gonzales juga merupakan pencetak gol pada leg pertama.

Di babak final, Indonesia akan melawan Malaysia. Pertandingan akan menggunakan sistem kandang-tandang, pada 26 dan 29 Desember mendatang. Indonesia akan lebih dulu bermain sebagai tim tamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com