Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SNMPTN Di Bandung Diikuti 35.228 Peserta

Kompas.com - 30/05/2011, 18:58 WIB

BANDUNG, KOMPAS.Com - Ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 di panitia lokal Bandung, Selasa (31/5) dan Rabu (1/6) diikuti 35.228 peserta. Mereka ditempatkan di sejumlah lokasi sekolah dan perguruan tinggi di seputar Kota Bandung.

Humas Panitia Lokal Bandung, Weny Widyowati, Senin (30/5), di Bandung, menginformasikan beberapa tips agar peserta dapat mengikuti ujian dengan nyaman. Sehari sebelumnya, pastikan cek lokasi tempat ujian, dan pastikan nomor peserta ada di lokasi . Jika ada masalah dengan lokasi ujian, segera hubungi sekretariat di telepon nomor 022-2511999 atau 022-2508137 .  

Usahakan agar datang lebih awal di lokasi ujian 1 (satu) jam sebelum jadwal masuk. Periksa perlengkapan sebelum meninggalkan rumah, seperti alat tulis lengkap (pensil 2B, pena hitam, penghapus pensil, rautan pensil, alas ujian), kartu peserta ujian, kartu identitas, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir oleh sekolah asal (angkatan 2009 dan 2010), atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) asli (angkatan 2011). Pastikan semua perlengkapan sudah dibawa.

Sebelum berangkat ujian disarankan sarapan pagi terlebih dulu, usahakan membawa bekal, dan berdoa. Dengarkan dan ikuti petunjuk/ penjelasan dari p engawas, agar tidak melakukan kesalahan. Jangan menjamah/membuka/membaca soal sebelum ada tanda bahwa ujian sudah dimulai.

Pengawas akan meminta peserta untuk membubuhkan tanda tangan pada bukti hadir dan lembar jawaban, dengan menggunakan alat tulis panitia. Setelah ujian hari pertama selesai, periksa kartu peserta, dokumen penting lain, serta peralatan ujian lainnya. Upayakan istirahat yang cukup karena peserta masih harus mengikuti ujian di hari kedua.

Demikian juga untuk hari Rabu, perhatikan jadwal pelaksanaan ujian untuk masing-masing kelompok IPA, IPS, dan IPC. Usahakan datang lebih pagi di lokasi ujian 1 (satu) jam sebelum jadwal masuk.  

Periksa perlengkapan sebelum meninggalkan rumah. Pastikan semua perlengkapan seperti yang disiapkan di hari pertama sudah dibawa.  

Jika kehilangan dokumen atau ada masalah terkait SNMPTN, dapat menghubungi Sekretariat SNMPTN 2011 Panlok Bandung di Kampus ITB, Jl Ganesha 10 Bandung, Gedung Rotunda (Gedung Kaca Bulat) tel ep on (022) 2511999 atau 79555080.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com