Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguyur Hujan, Kabut Asap Hilang

Kompas.com - 16/07/2011, 10:35 WIB

SUNGAI RAYA, KOMPAS.com - Kabut asap yang mulai muncul di Pontianak dan Kubu Raya, Kalimantan Barat sepekan terakhir akhirnya mulai hilang, Sabtu (16/7/2011) setelah turun hujan pada Jumat malam. Kabut asap sempat mengganggu jadwal kedatangan pesawat ke bandar udara Supadio.

Pemantauan pada Sabtu pagi di Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Rasau Jaya, tinggal tersisa bekas-bekas kebakaran lahan yang tersebar di banyak titik.

Kodir (38), nakhoda speedboat di Rasau Jaya mengatakan, begitu hujan turun, kabut asap berkurang drastis. "Pagi-pagi biasanya kabut pekat sekali, sekarang sudah tidak terlalu walaupun masih ada sedikit," ujar Kodir.

Pada Rabu lalu, jadwal penerbangan ke bandar udara Supadio tertunda sekitar 3 jam. "Kami sudah take off dan pesawat sudah terbang sekitar 45 menit tetapi kembali lagi ke Soekarno Hatta karena jarak pandang di Supadio pendek," ujar Zainudin Isman, salah seorang penumpang Sriwijaya Air. Pesawat yang semestinya mendarat di Supadio pukul 07.30, baru mendarat pukul 10.30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com