Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditambah, Dana Pembangunan "Home Stay" di Morotai

Kompas.com - 04/07/2012, 15:01 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyatakan akan menambah dana untuk pembangunan home stay demi mendukung kegiatan Sail Morotai. "Nanti ada tambahan dananya. Kita tambahkan uangnya untuk membiayai home stay ini," ujar Agung, Rabu (4/7/2012), saat kembali mengunjungi Morotai.

Sayangnya, Agung tidak merincikan berapa banyak anggaran yang perlu ditambahkan untuk pembangunan itu. Agung hanya mengatakan, pembangunan home stay ini untuk mengantisipasi kekurangan akomodasi perhotelan saat pelaksanaan Sail Morotai. "Ada 400 unit rumah penduduk yang di-upgrade untuk mengantisipasi kekurangan hotel. Rumah-rumah ini adalah rumah layak huni yang diperuntukkan bagi tamu-tamu pada Sail nanti, baik itu tamu dalam negeri maupun tamu asing," jelas Agung.

Hingga kini, sejumlah rumah warga masih dalam tahap pekerjaan untuk dijadikan sebagai home stay. Home stay sendiri dibangun dengan fasilitas setingkat kamar hotel. Ada kamar mandinya tersendiri, dan tentu pula ada sirkulasi udara yang menggunakan pendingin udara. Meski belum selesai dikerjakan, tetapi dalam kunjungannya kali ini Agung mengakui ada banyak perubahan, khususnya dalam pembangunan home stay. "Saya sudah empat kali ke sini dan ternyata banyak kemajuan," tambah Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com