Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2012, 08:48 WIB

KOMPAS.com - Kalau Riau bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional pada September 2012, mal gaya hidup kalangan urban, fX Sudirman Jakarta mengajak masyarakat untuk tak lagi cari alasan untuk tidak berolahraga, melalui kegiatan Jakarta Sport Week. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Hari Olahraga Nasional 9 September.

Jakarta Sport Week melibatkan sejumlah komunitas yang mendorong masyarakat menjalankan gaya hidup sehat, dengan beragam cara sederhana serta menyenangkan. Dua komunitas besar yang terlibat dalam pekan olahraga ala mal ini di antaranya IndoRunners dan Tremorz (komunitas pecinta sepeda fixie). Anda bisa memilih cara olahraga bareng komunitas yang paling nyaman untuk Anda. Semuanya berpusat di fX Sudirman, bagian dari rangkaian Jakarta Sport Week.

Kalau suka lari, dan ingin mendapatkan pengalaman berbeda lari di malam hari berjarak 5KM, Anda bisa mengikuti kegiatan Grand Thursday Night Run berlangsung 27 September 2012. Rutenya dari fX Sudirman ke Gelora Bung Karno kawasan Senayan Jakarta. "Pendaftaran dibuka 3-23 September dengan biaya Rp 50.000. Target pesertanya 250 orang, untuk umum baik kalangan pemula, profesional juga komunitas," jelas Edho Alhabasya, Asisten Vice President Marketing Communication saat jumpa pers di Atrium fX Sudirman, Jumat (31/8/2012).

Sementara kalau Anda ingin berolahraga dengan bersepeda, kegiatan fX Night Ride bersama komunitas Tremorz pada 21 September 2012, dengan rute Monas-fX. Kegiatan ini melibatkan 200 sepeda. "Seluruh kegiatan ini lebih untuk fun bukan racing, dan terbuka untuk siapa pun yang sehat usia 23-40," jelas Edho. Ia melanjutkan beragam hadiah menarik juga tersedia untuk menambah semangat kegiatan olahraga bersama komunitas di mal ini. Bagi Melanie Putria, anggota komunitas IndoRunners, kegiatan lari malam hari menjawab tiga keluhan yang paling sering disampaikan mereka yang tidak mau berolahraga.

"Lari malam hari, menjawab keluhan banyak orang yang mengaku sibuk bekerja sehingga tak punya waktu olahraga. Kedua, buat mereka yang malas lari sendiri, kegiatan lari malam bersama-sama ini juga bisa menambah semangat. Terakhir, bagi mereka yang menganggap olahraga itu mahal, lari malam hari merupakan olahraga sederhana yang tidak butuh banyak biaya," tutur Melanie yang mengaku mulai jatuh cinta dengan olahraga lari untuk menjaga kebugaran pascamelahirkan. Pilih mana, berlari atau bersepeda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com