Kompas.com - 06/10/2013, 10:37 WIB
EditorAsep Candra

KOMPAS.com - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali meraih penghargaan dalam 3 kategori di ajang Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM)  2013 yang diselenggarakan Center For Community Development (CFCD) dan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Sarihusada menerima GKPM Award Best Practice for MDGs untuk program Ayo Melek Gizi Community Nutrition Education Center (AMG Connect). Dua penghargaan lain diraih oleh Corporate Affairs Head PT Sarihusada Arif Mujahidin sebagai peserta perorangan tingkat Manajemen dan satu penghargaan lagi diraih oleh Kasriyatun sebagai  peserta perorangan tingkat pelaku lembaga mitra perusahaan melalui program Promosi Kesehatan melalui Garam beryodium. Penghargaan diserahkan oleh Menko Kesra Sujana Royat.

Tahun lalu, Sarihusada juga memenangkan GKPM Award untuk program Warung Anak Sehat (WAS), Rumah Srikandi di Badran Yogya, serta individu mitra pelaksana.

"Sebagai perusahaan penghasil produk gizi untuk anak dan ibu, Sarihusada tidak melulu berfokus pada memajukan kepentingan bisnis semata, namun juga memberi perhatian besar kepada kegiatan kemasyarakatan khususnya upaya meningkatkan derajat gizi dan kesehatan ibu dan anak melalui edukasi," kata Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Division PT Sarihusada dalam siaran pers kepada Kompas Health.

Program AMG Connect yang dirintis sejak tahun 2011 dimaksudkan untuk menjadi wadah edukasi gizi bagi para penggiat kesehatan dan gizi bekerjasama dengan institusi pendidikan yang kompeten - dalam hal ini Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sampai tahun ini, program AMG Connect telah melakukan pelatihan gizi bagi terhadap lebih dari 600 kader penggiat gizi masyarakat serta LSM yang memiliki kepedulian pada masalah gizi ibu dan anak, kata Arif.

Melalui kegiatan AMG Connect, diharapkan para penggiat gizi dan kesehatan masyarakat bisa menerapkan pengetahuan yang mereka terima kepada ribuan ibu dan anak di sekitar tempat tinggal mereka.

Sementara itu, GKPM award kategori perorangan tingkat Manajemen diterima oleh Arif Mujahidin karena dianggap memiliki keterlibatan dan kepedulian dalam merancang dan mendorong kegiatan CSR perusahaan.

GKPM Kategori mitra perusahaan diberikan kepada Kasriyatun karena kiprah bidan asal Pati dalam mendorong masyarakat desanya untuk mengkonsumsi garam beryodium untuk mencegah penyakit yg disebabkan oleh kekurangan yodium. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.