Kompas.com - 14/04/2014, 17:40 WIB
Brokoli bukan hanya bisa mencegah kanker tapi juga melindungi sel tubuh dari efek terapi radiasi kanker. SHUTTERSTOCKBrokoli bukan hanya bisa mencegah kanker tapi juga melindungi sel tubuh dari efek terapi radiasi kanker.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Tubuh kita memperoleh protein dari dua sumber, yakni makanan hewani dan nabati. Protein nabati yang lebih kita kenal kebanyakan adalah produk kedelai. Padahal, masih banyak produk nabati lain yang tak kalah kandungan proteinnya.

Meski mengandung protein, namun para ahli mengungkapkan bahwa protein dalam tanaman belum komplet karena tidak mengandung seluruh asam amino esensial. Karena itu untuk mendapatkan berbagai tipe asam amino, Anda tetap perlu mengonsumsi berbagai jenis makanan.

Berikut adalah sayur yang mengandung protein.

- Kacang polong
Dalam setengah cangkir kacang polong terdapat sekitar 3,5 gram protein.

- Bayam
Anda akan mendapatkan 3 gram protein dalam setiap setengah cangkir bayam.

- Kentang panggang
Ingin mencari sumber protein lainnya? Cobalah kentang panggang. Dalam kentang berukuran sedang terdapat 3 gram protein. Untuk menambahkan jumlah proteinnya Anda bisa menambahkan lelehan keju yang lezat.

- Brokoli
Sayuran ini bukan hanya kaya serat tapi juga merupakan sumber protein yang baik. Kandungan proteinnya mencapai 2 gram persajian.

- Kol
Jangan remehkan sayuran ini karena dalam setengah cangkir terkandung 2 gram protein, 247 miligram potasium dan 110 mikrogram vitamin K.

- Jagung
Jagung bukan hanya lezat tapi juga mengandung 2 gram protein dalam setiap setengah cangkirnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X