Kompas.com - 28/04/2014, 12:11 WIB
Alpukat ShutterstockAlpukat
|
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com -
Jika Anda termasuk orang yang menghindari alpukat karena takut gemuk, ini saatnya untuk mengubah persepsi tersebut. Alpukat ternyata justru membantu kita tetap langsing dengan cara membuat perut kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi separuh buah alpukat akan mengurangi keinginan ngemil di sore hari. Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam alpukat bisa mencegah perut mudah lapar. Jenis lemak ini sebenarnya tidak membuat kita gemuk.

Asam lemak oleat yang terdapat dalam alpukat juga diketahui bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin A dan C.

"Kandungan serat dan lemak tak jenuh pada alpukat bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama," kata Michelle Wien, peneliti.

Ada banyak cara untuk mengonsumsi alpukat, misalnya saja dcampurkan dalam rotli lapis atau pun sushi. Potongan buah ini juga lezat dicampurkan dalam salad tanpa tambahan dressing. Untuk dijus sebaiknya tanpa tambahan susu kental manis atau sirup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X