Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2015, 10:40 WIB

KOMPAS.com — Seorang pria dari Boston, AS, harus dilarikan ke unit gawat darurat karena penisnya patah saat sedang berhubungan seksual.

Pria berusia 42 tahun tersebut mengalami kejadian tersebut karena penisnya selip dan "menabrak" perineum (area di antara anus dan organ vital) pasangannya.

Menurut dokter, pria tersebut mengalami sobekan di batang penis pada bagian tunica albuginea, area yang membantu mengalirkan darah ke corpus cavernosa (jaringan lunak seperti spons yang akan terisi darah) sehingga terjadi ereksi.

Sobekan tersebut terjadi di selubung corpus cavernosa sehingga darah langsung mengalir keluar dan menyebabkan pembengkakan. Darah lalu mengalir melalui saluran kencing.

Saat ia dibawa ke rumah sakit, dokter langsung melakukan operasi. Menurut dokter, kejadian patah pada penis bisa menyebabkan pria menjadi impoten karena jaringan parut yang disebut fibrous plaque terbentuk di penis.

Efek samping lain dari kejadian tersebut adalah penis menjadi bengkok dan merusak saraf di area genital.

Beruntung, pria tersebut segera mendapat pertolongan. Sekitar 3-4 bulan setelah operasi, ia bisa melakukan ereksi dan tidak ada bengkok di organ tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com