Kompas.com - 23/05/2015, 10:15 WIB
|
EditorLusia Kus Anna


JAKARTA, KOMPAS.com
–Sarang burung walet ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Tak heran jika sarang burung walet biasanya dijual dengan harga tinggi.

Dokter Grace Judio Kahl, MSc, MH, CHt mengungkapkan, sarang burung walet mengandung glycoprotein yang mampu meregenerasi kolagen. Kolagen merupakan salah satu protein yang terdapat dalam organ-organ tubuh manusia.

Semakin bertambahnya usia, kolagen makin berkurang sehingga menyebabkan kulit terlihat keriput dan kusam.  Untuk itu, produksi kolagen dapat membuat kulit lebih sehat dan juga organ tubuh lainnya.

“Kolagen ini yang membuat kulit menjadi lebih lembab, halus, dan tampak lebih cerah,” ujar Grace dalam acara Jakarta Health Week di Atrium Senayan City, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Menurut Grace, khasiat sarang burung walet  sudah dikenal sejak lama. Sarang burung walet dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan paru-paru, memerangi virus influenza, menyembuhkan luka, hingga membuat tulang kuat.

Khasiat ini telah dibuktikan oleh Grace yang mengaku tak pernah sakit setelah rutin konsumsi sarang burung walet. Dokter yang juga pakar penurunan berat badan ini mengatakan, sarang burung walet baik untuk dikosumsi setiap hari layaknya makan buah dan sayur-sayuran.

Sarang burung walet ini pun diolah menjadi suplemen alami oleh PT Cerebos Indonesia dengan nama BRAND’S Bird’s Nest. Dalam kesempatan yang sama, Marketing Manager PT Cerebos Indonesia Anita Ivah Ali mengatakan, sarang burung walet tersebut telah teruji keasliannya karena BRAND’S menggunakan teknologi Fourier Transform Infrared Spectroscopy (FTIR).

Menurut Anita, BRAND’S Bird’s Nest baik untuk  di kosumsi kapan pun. Suplemen alami tersebut juga tidak menggunakan bahan pengawet, tetapi dapat bertahan lama karena dikemas secara khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.